Front Santri Melawan Kekerasan Seksual
FORMUJERES

Salam solidaritas!

M. Subchi Azal Tsani (MSAT), tersangka kasus perkosaan terhadap santrinya akan tampil di acara musik tanpa malu, meskipun statusnya menjadi DPO Polda Jatim.

Acara musik tersebut akan digelar pada Selasa (31/5/2022) bertempat di area belakang Ponpes Shiddiqiyyah, Ploso, Jombang. Poster acara sendiri di-posting secara publik di akun Instagram @musiksehattentrem.

Dalam pantauan kami, sebelumnya MSAT juga tampil di konser pada Senin (9/5/2022) yang lalu di tempat yang sama. Hal ini terpantau dalam akun Instagram yang sama.

Tentunya kejadian ini menciderai perasaan para korban yang sudah lama menunggu keadilan untuk ditegakkan. Para korban MSAT sendiri sudah melaporkan kasus ini sejak 2018 lalu ke Polres Jombang.

Front Santri Melawan Kekerasan Seksual menyatakan sikap:

  1. Mengecam keras acara musik yang diselenggarakan oleh MSAT dan Ponpes Shiddiqiyyah Ploso Jombang.
  2. Meminta kepada Polda Jawa Timur untuk segera menangkap MSAT yang berstatus DPO.
  3. Meminta kepada Jama’ah Shiddiqiyyah untuk tidak menghalangi proses hukum yang menyeret MSAT, menormalisasi perilaku kekerasan seksual dan melindungi DPO dalam proses Penegakan Hukum.

#AtasNamaBaikPesantren #TangkapPelakuKekerasanSeksual #KamiBersamaKorban #KeadilanUntukKorban #LawanKekerasanSeksual #StopKekerasanSeksual #SantriLawanKekerasanSeksual #MSATDPO #TangkapMSAT #GerakBersama

Contact Instagram: @for.mujeres

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here